FIRST IMPRESSION: Silicon Beauty Blender?!

OMG.

I guess that is the appropriate word (is it even considered as word? Lol!) to begin this post.

Kayanya itu kata-kata yang pas buat mengawali post ini, hahaha!

I saw this product on Instagram and my jaw literally dropped.

Aku lihat barang ini di Instagram waktu lagi lihat-lihat explore dan jujur aku SHOCK banget lihatnya!

I know by now you all, especially if you're into beauty related stuffs, are familiar with Beauty Blender, whether it is the authentic one or the dupes (e.g. from Real Techniques, Masami Shouko, etc.). It is one of the most phenomenal, life changing product that I even use and own. It literally gave you one of the best, airbrush finish. It is quick, and easy, even people with minimal experience with makeup could use beauty blender and still have a flawless base makeup.

Aku tau kalian, apalagi yang suka banget di dunia beauty, pasti udah familiar sama Beauty Blender, mau yang asli atau yang dupes-nya (kaya Real Techniques, Masami Shouko, etc.). Menurut aku sendiri, produk ini tuh benar-benar merubah cara aku mengaplikasiin makeup. Aku sendiri suka banget karena hasil dari pemakaian Beauty Blender ini bagus dan airbrush, natural banget. Pakainya cepat, gampang, dan kalau aku bilang bahkan untuk orang-orang yang baru belajar makeup pasti bisa pakai Beauty Blender dan hasilnya pasti bagus.

Now as there are many variations on dupe, I am most interested with this form.

Walaupun sekarang udah ada banyak variasi dari dupes Beauty Blender, aku paling tertarik dan penasaran sama yang satu ini.

It is made from silicon. Yes, you heard me right. Not from sponge, from silicon.

Ini terbuat dari silikon. Iya, nggak salah kok. Bukan dari sponge, tapi dari silikon.

So the brand that made this is Molly Cosmetics. This brand is based in Hong Kong. Personally I haven't heard much from this brand as they are not as popular as other indie brands like Lime Crime. But when I saw the website they actually have quite a range of product, from lip product to glitters. But their most popular product is definitely the Silicon Beauty Blender, or they call them Silisponge.

Jadi brand yang bikin ini namanya Molly Cosmetics. Brand ini berasal dari Hong Kong. Aku sendiri sih, belum pernah mendengar banyak dari brand ini karena menurutku kalah hype dibanding brand indie lain kaya Lime Crime. Tapi waktu aku lihat website mereka, ternyata mereka produknya lumayan banyak loh! Dari lipstick ke glitter ada. Cuma yang paling populer ya jelas si Beauty Blender Silikon ini, atau mereka namain produk ini Silisponge.

They actually already having their 7th restock and/or pre-order by the time I write this post. So those Silisponge are really on the demand!

Mereka sendiri ternyata udah restock 7 kali loh waktu aku tulis post ini! Jadi yang pasti Silisponge ini lagi dicari-cari banget!

So this Silisponge will cost you $9.00 (IDR 131.823,62). It is actually not that expensive, but at the same time not that cheap as well. But what's better is that it comes in FREE INTERNATIONAL SHIPPING. Yes, I'm not joking. They cater free international shipping, but with this method you're not able to track your order(s). Unless you do want to be safe, you can top up to trackable shipping with just additional $5 (for Indonesian customers). It will take around 2 weeks (excluding weekends) to arrived. I ordered mine on 30th November and it arrived at 8th December.

Silisponge ini harganya $9.00 (IDR 131.823,62). Sebenernya nggak mahal-mahal banget sih, tapi juga nggak super murah juga. Cuma yang bikin aku cepet-cepet beli karena mereka ngasih GRATIS ONGKIR INTERNATIONALLY. Iya, aku nggak bercanda. Sayangnya, kalau kalian pilih yang ongkir gratis ini kalian nggak bisa cek kiriman kalian udah sampe dimana. Kalian tapi bisa kok, pilih yang bayar kalau kalian nggak mau ambil resiko dan bisa track kiriman kalian. Nambahnya sekitar $5 ke Indonesia. Nyampenya kira-kira 2 minggu (nggak termasuk hari libur). Aku pesan punyaku tanggal 30 November dan nyame tanggal 8 Desember. (Langsung bikin post).

So this is how it looks like:

Jadi bentuknya kaya gini:


I kinda appreciate the shipping packaging. Bubble enveloped, but better with GOLD.

Aku suka banget sih sama packaging kiriman mereka. Amplop yang ada bubble pack-nya, tapi lebih bagus karena warnanya GOLD.


They come in resealable plastic. Very handy especially if you want to travel with this!

Dibungkusnya pakai plastik yang bisa ditutup lagi. Ini praktis banget apalagi kalau kalian mau bawa ini kemana-mana!



FINALLY. THE FREAKING ODD SILISPONGE.

AKHIRNYA. INI DIA SILISPONGENYA!



Comparing it to the original Beauty Blender: *Sorry for the dirty Beauty Blender! Haha!

Perbandingan sama Beauty Blender: *Maaf ya Beauty Blendernya kotor! Haha!



Now if you want to see me actually using this, I made a first impression video on it! Go go watch and see my thoughts on it!

Nah kalau kalian mau lihat aku pakai ini, kalian bisa lihat videoku nyobain ini! Aku rasa akan lebih keliatan kalau kalian nonton video dibanding foto. Yuk nonton kalau kalian mau lihat pendapatku tentang produk ini!


I hope you'll like this post!

X.

Review: LIZLY What A Lovely Palette



I'm an eyeshadow wearer. No doubt. While most of my friends that I hang out with only wear face makeup (foundation and concealer) with blush, eyeliner, brow, and mascara, I go full on mask-makeup. I don't mind it anyway, since I'm just showcasing how much I love doing my makeup and how it makes me confident.

Aku adalah pemakai eye shadow. Kalau teman-teman aku cuma pakai make up yang minimalis kalau lagi pergi, cuma pake concealer, blush, eyeliner, alis, dan mascara, aku pasti pakai makeup yang full-on-glam haha. Nggak apa-apa sih, karena aku cuma menunjukan kesukaan aku sama makeup dan gimana makeup membuat aku lebih pede. 

That is why I am always interested with eyeshadow because it is literally the only thing that would look normal no matter what color you put. It is the place where you are free to express your creativity.

Makanya, aku suka banget sebenarnya sama produk eyeshadow karena ini salah satu produk yang membebaskan kreatifitas aku. Mau pakai warna apa aja, pasti nggak akan kelihatan aneh. Coba deh, kalau orang pakai eyeshadow warna biru, pasti nggak akan seaneh orang pakai contour warna biru atau lipstick warna biru.

I super love my palettes. I don't like to buy single shadows (although I do buy them occasionally) because it took up space. While in palettes they are already packaged beautifully and you can keep them in place neatly. Having that said, as an eyeshadow wearer and palettes lover, sometimes it is a challenge to pack them with me when I travel.

Aku suka banget (bahkan sayang kayaknya) sama palette aku. Aku jujur kurang suka beli eyeshadow yang satuan, walaupun kadang-kadang ya beli juga. Aku nggak suka karena makan tempat. Dibandingin palette yang udah di pack rapi, bisa disimpan lebih cantik, eyeshadow yang satuan kalau nyimpennya lebih ribet. Masalahnya, kalau mau pergi, rada ribet bawa palette kemana-mana, apalagi palette yang rada besar.

As the result, once in a while I do buy smaller size palettes (in quads, or just 6 shadows). For today's blogpost, I would like to review this palette from Lizly, a Korean brand.

Karenanya, sekali-kali aku beli pallete yang ukurannya lebih kecil (yang isinya 4 atau 6). Untuk post hari ini, aku mau review palette dari Lizly, brand dari Korea.



To be honest, I haven't really heard much from the brand. It's not as popular as Etude House, Innisfree, or The Saem. Those three brands are my top Korean brands in term of makeup. But, I was online shopping on Althea Singapore website and I stumbled across this palette that was on sale. The color looked so pretty thus the reason why I bought it.

Sejujurnya, aku nggak familiar sama brand ini. Brand ini nggak sepopuler Etude House, Innisfree, atau The Saem. Tiga brand itu kaya brand favorit aku untuk produk-produk makeup. Tapi waktu aku lagi online shopping di Althea Singapore, aku pas ngeliat iklan palette ini lagi diskon. Warnanya cantik-cantik banget, nggak pake mikir langsung aku beli hahaha.

This palette comes in 6 shades. 4 of them are suitable for base shadows while the 2 are suitable for point makeup. Those are the explanations from Athea's website. But in my opinion, you do you so you can really play around with these. It comes in 4 more foil-like shadows and 2 shimmer shadows.

Palette ini isinya ada 6 warna. 4 warnanya cocok untuk warna dasar dan 2 lagi untuk bikin definisi. Ini deskripsi dari website Althea-nya. Walaupun kalau aku sendiri sih selalu bilang, jangan me-limit diri kalian dengan ini. Kalian sih bebas aja mau pakai ini sebagai apa aja. 4 warna disini lebih ke arah metalik, kalau 2 lagi lebih ke arah shimmer yang lebih redup.

The other reason why I bought this is because I personally love Korean-style makeup. I think if you are looking for a bit of change in your daily style, K-Beauty is definitely a style to watch because most of their makeup style are very lovely-girly tone and I must say I would never imagine myself to fall under those categories. This palette is very Korean-makeup tone (if that makes any sense). The color is oh-so-very-lovely, hence the name!

Salah satu alasan lain kenapa aku beli ini karena aku sendiri suka sama gaya makeup Korea. Apalagi kalau kalian lagi ingin tampil beda, K-Beauty salah satu rekomendasi aku. Aku sendiri sama sekali nggak punya karakter cute dan gayaku sendiri nggak terlalu feminim. Aku nggak akan pernah ngebayangin kalau aku ada dibawah kategori itu. Palette ini sendiri diisi oleh warna-warna yang menurut aku sangat gaya Korea. Warnanya tuh lovely banget, makanya nama palette-nya sendiri terinspirasi oleh itu!

Let's talk about the packaging first.

Yuk kita bahas packaging-nya dulu.

The palette itself come in a small palm-sized compact. It is made of plastic. However it doesn't feel ultra light so it actually adds the value of the palette, in my opinion. The compact top part is made of clear plastic, so you can see all the shades. The bottom plastic part is covered in beautiful gold color in which I think is very pretty. All of the six shades are nicely arranged. When I bought this it didn't come in a box. It doesn't have any mirror or any sort of brush. Personally I don't feel like I'm losing anything because anyway I like to use my own mirror any my own brushes.

Palettenya sendiri kurang lebih seukuran telapak tangan. Packagingnya terbuat dari plastik. Tapi nggak kerasa ringan, jadi nggak kerasa kaya murahan. Bagian atas atau tutupnya warnanya bening, jadi warna shadownya kelihatan. Bagian bawahnya juga terbuat dari plastik, tapi warnanya gold yang menurut aku sendiri cantik dan elegan. Keenam warnanya ditata dengan rapi. Waktu aku beli, ini nggak ada boxnya. Terus yaudah, isinya begini aja, nggak ada kaca atau brushnya. Aku sendiri sih nggak keberatan karena aku sukanya pakai kaca dan brush aku sendiri.



So let's jump to the swatches!*

Yuk sekarang kita swatch warna-warnanya!

1. Lovely Girl
(Rose gold color that has the glow of a lovely girl // Base makeup and skin below eyes)**

This is the first color I swatched and oh my I was so shocked on how pigmented this color is! I only put little pressure when I swatch it with my finger and look how pigmented it is!

Ini warna pertama yang aku swatch dan aku jujur kaget banget sama pigmentasinya! Aku cuma pakai tekanan yang ringan pakai jari aku dan liat ini bener-bener pigmented banget!

With only one swipe, you can really see how the color pops up. I was surprised because I didn't expect anything from this palette. It does give a slight fall-out, but nothing to major because you can easily swipe the colors off with a brush.

Cuma pakai satu swipe, kalian bisa liat warnanya ini nyala banget. Aku kaget karena aku nggak berharap apa-apa dari palette ini (karena harganya nggak terlalu mahal juga). Sedikit ada fall out-nya sih, tapi nggak terlalu banyak sampai mengganggu gitu dan bisa dibersihin dengan gampang pakai brush.



Personally I think this is a great color for the base if you are going for more neautral-lovely look!

Menurut aku sendiri, ini warna yang cocok banget buat jadi base di kelopak mata kalau kalian mau bikin tampilan yang natural tapi tetap lovely.

This color is best applied with fingertips, because by then the color would pops even more. However, if you do want to use brush, I suggest to wet your brush first (I do recommend using Mac Fix+)

Warna ini paling bagus kalau diaplikasiin dengan jari, karena warnanya akan lebih menyala. Kalau kalian mau pakai brush, aku saranin brushnya buat dibasahin dulu (aku rekomendasiin pakai Mac Fix+)




2. Lovely Love
(Palpitating gold pink color of unrequited love // Base color)

Since the Lovely Girl shade is super pigmented, it gave me a bit of expectations on the other shades. When I saw this shade, I was thinking of creating the super cute girly makeup. It is more towards shimmery side, rather than foil shade.

Karena warna Lovely Girl sangat pigmented, aku jadi sedikit berharap sama warna-warna yang lain. Waktu aku lihat warna ini, aku kepikiran untuk membuat makeup yang girly banget. Warnanya sendiri lebih ke arah shimmer dibanding foil-metalik.

But when I swatched it, it wasn't as pigmented as the previous color. I put the same pressure and still using my finger, but it is definitely less pigmented comparing to Lovely Girl shade.

Cuma waktu aku swatch. warnanya nggak se-pigmented warna sebelumnya. Aku pakai tekanan yang sama dan tetap memakai jari, tapi warnanya jelas lebih sheer dibanding Lovely Girl.


To be honest, I was disappointed with this color. It wasn't as rich, and I was using my fingers! Imagine how fade the color would be with a brush!

Jujur aja, aku kecewa sama warna ini. Warna di pan-nya cantik padahal, tapi sayangnya nggak se-pigmented itu, padahal aku udah pakai jari loh! Bayangin aja ini pasti makin nggak kelihatan warnanya kalau aku pakai brush.




3. Lovely Heart
(Deep burgundy color for someone who fall in love // Point makeup)

I definitely gravitates toward this color the most when I saw this palette. I am in my holiday mood, so when it hits this time of the year, I'm that girl who'd be super excited with all of those plum, dark color.

Aku jelas paling tertarik sama warna ini waktu aku lihat palette ini. Aku emang lagi mood liburan jadi kalau di bulan-bulan ini, aku paling suka warna-warna gelap yang ke arah plum kaya gini.

I expected a lot from this color! Thankfully, it does not disappoint unlike the Lovely Love color. It is rich, slighly less foil-like. But I still love it!

Aku berharap banyak dari warna ini! Untungnya, warna ini nggak mengecewakan seperti warna Lovely Love. Ini warnanya nyala, nggak terlalu metalik tapi aku tetap suka!



Even after I swatch it on my hand with only one swipe (please refer to the photo after the swatches review) and the color still as pigmented as ever. Totally gonna love it!

Bahkan setelah aku swatch ini di tangan aku, warnanya tetap pigmented. Yang jelas, aku pasti akan suka pakai warna ini!



4. Lovely Day
(Shady brown color that will make your day // Base and shade makeup)

When I saw this color, I imagined myslef to use it to make my eyes look longer, so I'd definitely would use it as a shading shade. But, after I swatch the Lovely Love color, this color seems to look the same on the pan as that color. So I was expecting a not-so-pigmented color.

Warna ini dipikiranku bakal pas banget buat bikin mata aku terlihat lebih panjang, yang jelas aku akan bikin warna ini buat mendefinisikan mata aku. Tapi setelah aku swatch warna Lovely Love, warna ini di pan rada mirip sama warna tersebut. Jadi aku sih udah bayangin warna ini bakal nggak se-pigmented itu.



I was right. The color is not as pigmented, so it was quite a disappointment. The worst is when I swipe it on my hand. The color is so fade that you could barely see it!

Benar aja, warna ini nggak pigmented, dan jujur mengecewakan. Lebih buruknya lagi waktu aku swatch ini di tangan aku. Warnanya nyaris nggak keliatan!




5. Lovely Sunset
(Orange brown color like a sunset // Base and point makeup)

I wasn't really paying attention to this color because I definitely paying more attention on the pink shades. This, as the name suggest, is more on orange family. It is more gold-like color.

Aku nggak terlalu perhatiin warna ini sih, karena aku lebih perhatiin warna yang lebih pinkish. Seperti namanya, warna ini lebih ke arah keluarga orange. Kaya gold tapi ke-orange-an.



However, because I was not expecting anything, I was super shocked when I swatch this color and see how pigmented this is! It is the most rich gold shadow that I probably have, and to be honest I love it so so much! This is probably my favorite color out of the bunch!

Tapi karena aku nggak berharap apa-apa, waktu aku swatch dan warnanya pigmented banget, aku sampe kaget banget loh! Ini kayanya salah satu eyeshadow gold yang warnanya paling nyala, dan aku aja nggak nyangka kalau aku bakal suka banget sama warna yang satu ini, bahkan kayanya ini warna favorit aku, deh!




6. Lovely Night
(Dark brown color that carries a warm night sky // Point makeup)

This shade is definitely the dark color that you'd use on the outer v. The pigmentation was okay, but nothing that's too overboard and it's not chalky at all. Definitely can make definition with this shade!

Ini warna gelap tipikal yang bakal sering dipakai di bagian outer v. Pigmentasinya ok kok, tapi nggak terlalu berlebihan. Ini juga halus banget teksturnya. Cocok banget untuk mendefinisikan mata!



I am generally pleased with this shade, but because it is that boring shade, it does not excite me, but I wasn't disappointed by any mean.

Aku suka sih sama warna ini, tapi karena shade-nya sendiri kaya lumayan sering aku temuin di palette lain, aku kaya biasa aja sama warna ini, walaupun aku nggak kecewa juga sama warna ini.



Here's the full swatch comparison!

Ini swatch penuhnya!



Of course, I gotta make a look using solely this palette. This is the look that I came out:

Pastinya, aku harus bikin makeup look pakai palette ini. Ini look yang aku bikin:



And of course, a selfie.

Selfie, wajib nggak sih?



Overall, I think it is a great palette. The colors are easy to blend. Although there are some colors that are less pigmented. It is very wearable and if you are looking for a palette with loads of lovely shades, this would be the one!

Secara keseluruhan, aku rasa ini palette yang bagus. Warnanya gampang buat dibaurkan. Terus tekturnya halus, nggak chalky. Walaupun ada sih, warna yang nggak terlalu pigmented, cuma untuk harganya, dan kalau kalian emang mencari palette untuk look yang lebih girly, yang gampang dibawa kemana-mana, ini cocok banget untuk kalian!

Furthermore, you can control on how much you want the colors to pop up. If you want to more sheer-kind of look like the one that I created, simply use a less dense brush and voila! If you want more pigments, use a denser brush or just use your finger tips and the color would pops!

Terus kalian bisa mengkontrol mau seberapa nyala warna shadownya di kelopak kalian. Kalau mau warna yang lebih halus, tipis-tipis, bisa pakai brush yang nggak terlalu padat, kalau mau warnanya lebih nyala, pakai brush yang lebih padat atau pakai jari aja.

Would I recommend this? Yes, if you could get this on hand. But if you're not, there are loads of options out there that would do the same thing. This palette would be very easy to travel with, but if you're okay with bigger, better palette, this would have lesser value, of course! I'd rate this 6.5 out of 10!

Aku bakal rekomen ini nggak? Iya, kalau kalian bisa mendapatkan ini (apalagi kalau lagi diskon). Kalau nggak, banyak kok sebenernya palette yang kurang lebih sama. Palette ini jelas lebih gampang dibawa kemana-mana. Tapi kalau kalian nggak masalah sama palette yang lebih besar, ini jadi lumayan nggak penting-penting amat gitu. Aku bakal rate ini 6.5 dari 10!

Hope you like this review! X.

Semoga kalian suka reviewnya ya! X.


*Swatches are using fingers (no brush involved, even on the eyelids)
**These explanations are based from the website

FIRST IMPRESSION: Battle of Liquid Lipstick! (Indonesia local brands)



I bet most of you guys are aware on how popular liquid lipstick these days. No doubt, if you are into beauty, you will definitely have one, and you have your own favorite brand(s)!

Aku bisa jamin kalau kalian tau betapa populernya liquid lipstick. Kalau kalian suka sama hal-hal yang berbau kecantikan, kalian pasti punya satu, dan punya merk favorit kalian!

With all of the hype, Indonesia beauty brands are jumping in to the wagon and start to compete to produce their own liquid lipsticks. I, as a beauty enthusiast, definitely welcome the trend!

Karena lagi nge-trend, produk kecantikan Indonesia sendiri udah mulai mengikuti arusnya dan mulai bikin liquid lipstick mereka sendiri. Aku, sebagai orang yang genit banget dan doyan hal-hal ginian, jelas sangat menyambut trend ini!

So I search back and forth, waiting for the packages to come, go to the store, waiting for the lipsticks to restock, and finally I made my own first impression on local liquid lipstick that I personally choose!

Jadi aku mulai tuh, nyari-nyari brand-brand lokal apa aja yang ada, nungguin paketnya dateng, nyari di toko offlinenya, bahkan sampai nungguin lipsticknya buat restock dulu. Nah, akhirnya aku bisa bikin first impression aku untuk lipstick-lipstick lokal yang aku pilih sendiri!

Here is the list of the brand:
1. Beauty Story Chiffon Matte Lip Matte Rouge (Latte Please)
IDR 95.000 / 4g of product

2. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (Choco Pumpkin)
IDR 57.000 / 4g of product

3. Polka Matteness Lip Lacquer (Maracass)
IDR 185.000 / 4g of product

4. Rollover Reaction Sueded! Lip & Cheek Cream (Maxwell)
IDR 119.000 / 5.5g of product

5. BLP Beauty Lipcoat (Peppermint Pink)
IDR 129.000 / 4g of product

Soooo if you guys wonder how the battle looks like (a.k.a my review) and who is the winner, do watch my video below because I talk about almost everything on it!

Jadiiii kalau kalian penasaran gimana sih review aku dan siapa menurutku yang terbaik diantara brand-brand diatas, nonton video aku ya dibawah! Semuanya aku kupas secara dalam (hahaha).


Much love,
Dinda

My Experience At Garuda Travel Fair 2016



It's been awhile since I wrote a blog post regarding my experience. For today post, hopefully it will be very useful for you guys!

So if you are not familiar with Garuda Travel Fair, it is basically an event where you guys can buy flight tickets that are way way cheaper in price!

You know when you browse for tickets and suddenly the prices doesn't make any sense? Basically the airline is keeping/saving the ticket for those kind of fairs!

So back to the event itself. I was suppose to go from my house at 8, but I overslept (yay insomnia!) so I only able to leave my house at 9.

My friends who were already there are kind enough to buy me entry ticket. Now when I reached there, it was super crazy loaded with people. First of all, the event was sponsored by BNI. If I'm not mistaken (most probably not), BNI card owners are able to get free entry to the event, while non-owner need to pay IDR 30.000. Unfortunately, this 'free-entry' created chaos, whereby everyone queued on the BNI line and it was just too many people, that my friends decided to use the normal lane instead.

I didn't queue for the entry ticket, but it took me awhile to wait for my friend, who already entered the venue to come out because it was just too crowded. When my friend finally came out, my other friends who were actually already talking to the tour-ticketing booth called me. She told me that she queued for quite some time, since I was looking for international flight and so did she, she offers me whether I wanted to get my tickets from that travel tour as well.

When she said so, I texted my family because it is a family trip about the dates and all. I rushed to go to the main venue. The GTF16 venue was at JCC by the way, and the main location was at one of the halls.

So basically every where you go, it is just SUPER CROWDED. Like if you're lost, you will find a very hard time to find your companion. So after I reached the tour booth, I thanked my friend and asked about my flight tickets.

Unfortunately, my friends didn't get her flight ticket. She needed a fixed flight, but there are no more available flight when she reached, although we reached quite early. So when I took over her seat (ok I admit it was quite bad for me because I skipped the queue, but technically we're on the same group so), I asked regarding my flight. There are direct flights and flights with one stop, so I kept messaging my family. It was quite chaotic, tbh. Because I only have one plan in mind so I need to keep asking my family regarding the changes.

After my tickets were book, I go to the cashier. Now usually each travel booth will have their own cashier. But imagine there are so many people buying tickets and they actually only have 2 cashiers... Imagine how long do I have to wait to pay my tickets. Furthermore, we have time limit to pay our tickets and if we missed it, the tickets would be available for other people to book which is, quite frankly, very annoying.

Buttttt with all those hardships, I finally snatched my tickets! Hopefully nothing goes wrong and if everything goes well, next summer I'll go to Sydney, Australia!

As you guys know, Australia's seasons are different from the rest of the world, but that's the thing that I look forward to because I want to experience winter! Having that said, living in a very tropical country, my closet is full of all-year-long-summer-clothing (not, because I actually love turtlenecks and outerwear). So I've been browsing a lot of online store to get my hands on coats, sweaters, jumpers, basically winter clothes!

Now if you like me, and you love online shopping, surely you wouldn't miss harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) or Singles Day, especially in Zalora website! If you want to get more products in lesser price, do visit their sites here!



I'd definitely check their sites because their outerwear selections are just too cute and if I could save some bucks, why wouldn't I?

Now back to the Travel Fair, if you are interested to go to the next travel fair, here's my tips:

1. If it is possible, there are travel agencies that provided pre-booking for travel fair so you could book your tickets beforehand! I'm not sure which companies that provided such service, but you can definitely google them!

2. Go with a friend! It would be super stressful there and by friends I mean not like a group of 8 people, small enough to be your companion.

3. I wouldn't recommend you guys to buy tickets that are close to the date of the fair. I could guarantee that they won't have any slot left for you.

4. If it's not possible for you guys to actually go to the venue, you can go to the travel offices and they will have the same promo-priced tickets. Just that they won't have any extra benefits like extra promo from sponsors, cashback, or whatsoever.

5. Bring some snacks and definitely water. It is basically a warfield there and you don't want to collapse during your fight.

6. Plan properly! Have more than plan a, because if let say your departure tickets are ok but not your arrival tickets, would you like to move the arrival date further or forward? Those things will make the transaction smoother and definitely make you less stress. If its not possible, if you are travelling with your friends but you're the one who's buying the ticket, make sure they're contactable during the time you're going to purchase the tickets.

aaaaand that it is guys for today's post! Hope it is helpful! Xx

FIRST IMPRESSION: Inking My Brow?!




Now... My getting-my-brows-on-point has been a journey. I've been trying quite amount of products. To be honest, I've been so in love with my Etude House Eyebrow Pencil. I think it's the most convenient product ever. It is super easy to use and it is super affordable!

Nah... Perjalananku untuk mendapatkan alis yang hits itu benar-benar sebuah... perjuangan kayaknya. Aku udah coba banyak banget produk semenjak aku mulai memakai makeup. Jujur aja, aku suka banget pakai Etude House Eyebrow Pencil. Menurutku, produk tersebut gampang banget buat dipakai dan hasilnya bagus banget, ditambah produknya sendiri sangat terjangkau.

But as more products start to emerge in the market (name it: brow pomades, brow powders, etc), it has been getting into my attention. So once I saw this somewhat unique product I was like YES PLEASE SIGN ME UP!

Tapi kan sekarang banyak banget produk keluar di pasaran (contohnya kaya pomade, powder, dll), aku mulai tertarik untuk coba produk-produk baru. Nah, begitu aku lihat produk ini, aku bener-bener tertarik banget buat nyobainnya!

So here is my full review on the products!



I hope you guys enjoy it!

Xx.

August Favorites 2016!




Hi everyone!

August legit is the fastest month! Suddenly it is September and I made a video of my May favorites but not my June neither July favorites so I had quite a handful of stuffs that made it to my favorites list this month!

Agustus benar-benar bulan yang cepeeet banget! Tiba-tiba udah September aja, dan itu artinya untuk monthly favorites aku! Terakhir aku bikin favorites ini adalah di bulan Mei, tapi aku skip bulan Juni dan bulan Juli. Hasilnya, aku jadi punya beberapa barang yang bisa aku masukin ke list favorites aku!

Here is the list of items and links on where to get them:
Ini list barang-barangnya dan link untuk belinya dimana:

1. Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation (05 Warm Beige)
http://bit.ly/1nJivtb / http://bit.ly/2bM3QN3

2. The Saem Cover Perfection Tip Concealer (1.5 Natural Beige & 02 Light Beige)
http://bit.ly/2bRIzhk

3. Etude House Proof 10 Eye Primer
http://bit.ly/1G1ztcr

4. Maybelline Great Lash Lots of Lashes Washable Mascara (Blackest Black)
http://bit.ly/2avb05Z / http://amzn.to/2cHj2uH

5. Urban Decay Naked 3 Palette
http://bit.ly/1rgGQGr

6. Too Cool For School Art Class by Rodin
http://bit.ly/2ceeOIE / http://amzn.to/2cIL1HK

7. Tony Moly Timeless Ferment Snail Lip Treatment
http://bit.ly/2cEgY5t

8. L'Oreal Extraordinary Oil
http://amzn.to/2cefXjG

9. Stradivarius Bomber Jacket
http://bit.ly/2cEhXTn

10. Song Favorite: Ribbon - Beast
https://youtu.be/QQXsknBbcG0

*links are clickable

If you want to see my reviews on each individual products and why I like them so much, do watch my video below or you can visit my YouTube channel as well!

Kalau kalian mau lihat review aku dan alasan aku kenapa aku suka barang-barang diatas, tonton video dibawah atau kalian juga bisa tonton di channel YouTube aku!



I hope you guys liked it!

Xx.

I'll craft you a disaster,



FIRST IMPRESSION: Milani Conceal + Perfect 2-In-1 Foundation

It's been a loooong time since I posted anything on my blog, isn't it?

Udah lama banget nggak sih aku posting di blog ini?

I've been pretty busy with my graduation and post-graduation and moving from Singapore back to Jakarta so I haven't really got time to do any blog post since I am still settling down with everything.

Aku lagi sibuk banget karena aku lulus tahun ini dan aku lagi pindahan juga balik ke Jakarta, jadinya aku jujur belum ada waktu untuk posting lagi.

But! Having that said I am trying my best to be active on my YouTube channel! So if you are not a part of my circle of friend, please do subscribe to get a notification every time I post a new video! :-)

Tapi aku tetep usahain untuk aktif di YouTube channel aku! Jadi kalau kalian belum subscribe ke channel aku, subscribe yuk biar dapat notification kalau aku post video baru!

Back to the good part, I am going to share with you guys about my review on the current most popular drugstore foundation (I assume, lol!), Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation!

Balik lagi ke post ini sendiri, hari ini aku mau review tentang foundation yang menurut aku lagi hits banget, Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation!



So basically this product contains 30ml of foundation. The packaging itself is slim in shape, so it is very convenient to add in your makeup collection since it won't take that much space. Although it is true that it doesn't have pretty design on the bottle so it won't prettify your vanity. To add on, since it is glass bottle, it might not be the best option for travelling purposes. It comes in a pump which is always a plus!

Produk ini isinya 30ml, jadi sebenernya ukuran standard. Botolnya sendiri nggak gendut, jadi nggak makan banyak tempat, walaupun desain botolnya juga nggak cantik-cantik banget jadi kalau ditaruh di vanity ya biasa aja gitu. Oh ya, botolnya sendiri terbuat dari kaca jadi kalau mau dibawa pergi-pergi harus hati-hati biar nggak pecah! Foundation ini ada pump-nya yang jelas favorit aku!

I am using the color 05 warm beige because I have yellow undertone and actually it fits my color quite well! (For reference, I am using Moonshot 301 and I always go for number 23 on korean cushion foundation, which is always slightly lighter)

Aku pilih warna 05 warm beige. Aku belinya online jadi sebenernya lumayan takut kalau warnanya bakal nggak cocok sama kulit aku! Tapi untungnya karena kulit aku yellow undertone, foundation ini warnanya bener-bener pas sama kulit aku! (Untuk referensi, aku pakai Moonshot 301 dan aku selalu pakai warna nomor 23 untuk cushion korea, dan biasanya cushion koreanya sedikit lebih putih dari kulit aku)




For the full review on full day usage and my thoughts throughout the day, I uploaded a video about it on my YouTube channel in which I will embed down below for your convenience!



Buat full reviewnya tentang pendapat aku setelah aku pakai seharian, aku bikin video di YouTube channel aku! Aku bakal taruh videonya dibawah jadi lebih gampang buat kalian!

I hope you guys enjoy my review! Xx

Aku harap kalian suka ya review aku! Xx



WHERE I BOUGHT THIS:

Brightens your face in 30 seconds?!

Hi everyone!

Today I want to share with you guys my thoughts on this product that claims to be able to brightens your face in just 30 seconds! This product is from Naturecia. With the Japanese advance high technology, Naturecia made a product to make your skin brighter and smoother, just like baby skin!

Hari ini aku mau sharing sama kalian tentang review aku tentang produk dari Naturecia yang katanya bisa mencerahkan kulit hanya dalam waktu 30 detik saja! Dengan teknologi dari Jepang, Naturecia ngeluarin produk yang bisa membuat kulit lebih cerah dan halus, seperti kulit bayi!

Curious? Watch the video below for my full review!

Penasaran? Yuk cek video aku buat full reviewnya!



*P.s: This video is a part of my participation on Beautynesia Bloggers Competition with Naturecia. If you guys find this video helpful, please do share it with your friends!

*P.s.: Video ini adalah bentuk partisipasi aku di Beautynesia Bloggers Competition with Naturecia. Kalau kalian merasa video ini membantu kalian, aku minta tolong untuk share ini ke teman-teman kalian ya! :)


Xo,
Dinda