FIRST IMPRESSION: Silicon Beauty Blender?!

Thursday, December 08, 2016 Dinda Nayaredhanty 26 Comments

OMG.

I guess that is the appropriate word (is it even considered as word? Lol!) to begin this post.

Kayanya itu kata-kata yang pas buat mengawali post ini, hahaha!

I saw this product on Instagram and my jaw literally dropped.

Aku lihat barang ini di Instagram waktu lagi lihat-lihat explore dan jujur aku SHOCK banget lihatnya!

I know by now you all, especially if you're into beauty related stuffs, are familiar with Beauty Blender, whether it is the authentic one or the dupes (e.g. from Real Techniques, Masami Shouko, etc.). It is one of the most phenomenal, life changing product that I even use and own. It literally gave you one of the best, airbrush finish. It is quick, and easy, even people with minimal experience with makeup could use beauty blender and still have a flawless base makeup.

Aku tau kalian, apalagi yang suka banget di dunia beauty, pasti udah familiar sama Beauty Blender, mau yang asli atau yang dupes-nya (kaya Real Techniques, Masami Shouko, etc.). Menurut aku sendiri, produk ini tuh benar-benar merubah cara aku mengaplikasiin makeup. Aku sendiri suka banget karena hasil dari pemakaian Beauty Blender ini bagus dan airbrush, natural banget. Pakainya cepat, gampang, dan kalau aku bilang bahkan untuk orang-orang yang baru belajar makeup pasti bisa pakai Beauty Blender dan hasilnya pasti bagus.

Now as there are many variations on dupe, I am most interested with this form.

Walaupun sekarang udah ada banyak variasi dari dupes Beauty Blender, aku paling tertarik dan penasaran sama yang satu ini.

It is made from silicon. Yes, you heard me right. Not from sponge, from silicon.

Ini terbuat dari silikon. Iya, nggak salah kok. Bukan dari sponge, tapi dari silikon.

So the brand that made this is Molly Cosmetics. This brand is based in Hong Kong. Personally I haven't heard much from this brand as they are not as popular as other indie brands like Lime Crime. But when I saw the website they actually have quite a range of product, from lip product to glitters. But their most popular product is definitely the Silicon Beauty Blender, or they call them Silisponge.

Jadi brand yang bikin ini namanya Molly Cosmetics. Brand ini berasal dari Hong Kong. Aku sendiri sih, belum pernah mendengar banyak dari brand ini karena menurutku kalah hype dibanding brand indie lain kaya Lime Crime. Tapi waktu aku lihat website mereka, ternyata mereka produknya lumayan banyak loh! Dari lipstick ke glitter ada. Cuma yang paling populer ya jelas si Beauty Blender Silikon ini, atau mereka namain produk ini Silisponge.

They actually already having their 7th restock and/or pre-order by the time I write this post. So those Silisponge are really on the demand!

Mereka sendiri ternyata udah restock 7 kali loh waktu aku tulis post ini! Jadi yang pasti Silisponge ini lagi dicari-cari banget!

So this Silisponge will cost you $9.00 (IDR 131.823,62). It is actually not that expensive, but at the same time not that cheap as well. But what's better is that it comes in FREE INTERNATIONAL SHIPPING. Yes, I'm not joking. They cater free international shipping, but with this method you're not able to track your order(s). Unless you do want to be safe, you can top up to trackable shipping with just additional $5 (for Indonesian customers). It will take around 2 weeks (excluding weekends) to arrived. I ordered mine on 30th November and it arrived at 8th December.

Silisponge ini harganya $9.00 (IDR 131.823,62). Sebenernya nggak mahal-mahal banget sih, tapi juga nggak super murah juga. Cuma yang bikin aku cepet-cepet beli karena mereka ngasih GRATIS ONGKIR INTERNATIONALLY. Iya, aku nggak bercanda. Sayangnya, kalau kalian pilih yang ongkir gratis ini kalian nggak bisa cek kiriman kalian udah sampe dimana. Kalian tapi bisa kok, pilih yang bayar kalau kalian nggak mau ambil resiko dan bisa track kiriman kalian. Nambahnya sekitar $5 ke Indonesia. Nyampenya kira-kira 2 minggu (nggak termasuk hari libur). Aku pesan punyaku tanggal 30 November dan nyame tanggal 8 Desember. (Langsung bikin post).

So this is how it looks like:

Jadi bentuknya kaya gini:


I kinda appreciate the shipping packaging. Bubble enveloped, but better with GOLD.

Aku suka banget sih sama packaging kiriman mereka. Amplop yang ada bubble pack-nya, tapi lebih bagus karena warnanya GOLD.


They come in resealable plastic. Very handy especially if you want to travel with this!

Dibungkusnya pakai plastik yang bisa ditutup lagi. Ini praktis banget apalagi kalau kalian mau bawa ini kemana-mana!



FINALLY. THE FREAKING ODD SILISPONGE.

AKHIRNYA. INI DIA SILISPONGENYA!



Comparing it to the original Beauty Blender: *Sorry for the dirty Beauty Blender! Haha!

Perbandingan sama Beauty Blender: *Maaf ya Beauty Blendernya kotor! Haha!



Now if you want to see me actually using this, I made a first impression video on it! Go go watch and see my thoughts on it!

Nah kalau kalian mau lihat aku pakai ini, kalian bisa lihat videoku nyobain ini! Aku rasa akan lebih keliatan kalau kalian nonton video dibanding foto. Yuk nonton kalau kalian mau lihat pendapatku tentang produk ini!


I hope you'll like this post!

X.

26 comments:

  1. Waa aku sempet penasaran sama silicon spongenya, aku kira cuma hoax alias iseng doang. Ternyata beneran ada ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku kira juga boongan tapi websitenya authentic kok trs ternyata hasilnya juga baguss :-D

      Delete
  2. Blender dr silicon waaa. Aku malah baru tau jadi pengen coba πŸ’ŸπŸ’ŸπŸ’Ÿ



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain ajaaa! menurutku sih nggak terlalu mahal cuma mungkin takut gasuka / aneh makenya kaliyaa! tapi lucu kok ini!

      Delete
  3. I've been waitinh for someone to review this clear sponge hahaha. Harganya lumayan mahal juga ya. Btw...kalo di perhatikan ini mirip silikon bra...curiga jangan2 ini silicone bra yang di plesetin jadi sponge. Mungkin kalo sama aku coba pake silicone bra aja hehehe. Nice review πŸ’–.

    Lylsabine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa emg nggak terlalu murah. NikkieTutorials baru aja upload dia bikin pakai silicone bra! Katanya hasilnya agak streaky sih kalau pakai silicone bra. Kalau yang ini awal2nya emang streaky kaya brush tapi kalau makin di buff makin bagus hasilnyaa.

      Thank you for coming! Xo

      Delete
  4. Waaaa.. penasaran sih..kalo bentuknya tear drop Atau Kaya RT mungkin lebih oke ya..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa biar lebih gampang dipegang juga T.T bentuk yang kaya gini harus hati-hati soalnya takut kukunya ngerusak silikonnya :(

      Delete
  5. aku pengen banget nyobain ini. blm ada ya resellernya di indo? huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya belum ada sihh! Soalnya ini di websitenya sendiri aja pre order terus T.T coba aja beli di websitenya, harusnya nyampe aman kok! sampe rumah juga nggak ditagih bea cukai macem2 lagi!

      Delete
  6. aku pengen banget nyobain ini. blm ada ya resellernya di indo? huhu

    ReplyDelete
  7. Silicon beauty blender yang sempat viral ya? Wah, asik banget udah punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sampe sekarang kayanya masih viral! Iyaa aku nungguin banget barang ini buat dateng secara di websitenya sold out terus...

      Delete
  8. OMG Silocon??????? aku baru dengar dan maaau coba ya rabb..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  9. baru denger beritanya ternyata diirimu udh gercep beli yah, ahahaha.
    macam agar-agar bening~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyanih bener-bener kemakan iklan...

      mirip banget sama konyaku! :3

      Delete
  10. Jujur aku malah baru tau ada beauty blender dr silicon, maklum blogger kudet heheheh...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah gakpapa kok! aku juga baru tau bulan november kemaren, cuma ya langsung beli aja gapake mikir *abis itu sedih liat dompet

      Delete
  11. ahahha kemaren baru liat viral lewat di fb ternyata eh ternyata ada :v :v, kalau aku pribadi rasanya kalau liat doang sekarang ini kaya yang kurang ughh greget kalau pake silikon rasa licin"liatnya, tapi tau deh kalau nanti udah ada OS yg jual ak coba, jadi penisirin bingit :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa rasanya waktu pertama kali juga aneeeeeh banget! tunggu udah gampang aja carinyaa trs kalo lagi ada duit ekstra ajaa!

      Delete
  12. hahah baru lihat di FB dan ternyata adaaaaaaaa waah pengen beli kak :(
    tapi kayaknya pas awal2 pake agak susah ya soalnya bentuknya gitu sih.. trus pinggirnya kayak bekas cetakan gitu kan

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aneh deh waktu pake kaya nggak biasa samsekk! kalo di websitenya masih bisa dipesen kokk cuma kayanya nunggunya agak lama aja~~

      Delete
  13. Nah yang ini aku takutin kalau aku terlalu squish, bentuknya rusak. Di kamu hasilnya gak 'basah' ya, malah OK.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku hasilnya matte banget malah! kayanya tergantung foundationnya juga sih. terus ini kan nggak ada moisturenya sama sekali (nggak kaya sponge yang basah2 gitu) jadinya hasilnya lebih ke matte ajaa

      Delete